Cara Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah

Cara Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah - Mahar yang didapatkan oleh pihak mempelai lelaki pada mempelai wanita ketika pernikahan memanglah paling umum berupa emas atau perhiasan. Tetapi karena dapat diabadikan oleh kamera, pasti akan kurang menarik bila kemasannya tak disiapkan.
Baca Juga Artikel : Persiapan Pernikahan
Ide Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah
Ide Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah
Untuk memperoleh mahar dengan penampilan unik, janganlah sangsi untuk berkreasi lewat cara mengombinasikan mahar yang akan diberikan dengan bahan yang lain sesuai sama hasrat. Bentuk hiasan yang di ciptakan juga jadi lebih tidak terbatas. Dengan menghiasinya dalam paket yang baik, mahar pernikahan bisa jadi pemberi tanda khusus di hari pernikahan.

Di bawah ini sebagian inspirasi mahar pernikahan paling unik serta trendi yang dapat anda menjadikan ide.

Cara Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah :

1. Frame Bouquet

Mahar yang disediakan akan tampak cantik bila diatur dalam frame bouquet yang dihiasi dengan bunga ataupun beads yang membuatnya tampak bercahaya. Intip koleksi frame bouquet dari Cup of Love Design Studio sebagai alternatif.

2. Kotak kaca

Seperti sepatu cinderella yang ditempatkan dalam kotak kaca, tidak cuma seserahan yang terlihat cantik diatur di kotak ini, mahar berbentuk emas atau alat solat dapat juga di buat tidak sama. Anda dapat memperoleh pilihannya di Seserahan by Rose Arbor.

3. Berbunga-bunga

Seperti taman bunga memiliki ukuran mini, mahar yang ditempatkan di kotak putih dengan hiasan bunga praktis untuk dibawa serta dipindah-pindahkan, terlebih untuk kotak yang dilengkapi dengan tutup, bikin mahar tetaplah terbangun sebelumnya hari bahagia tiba. Reussi Florist sediakan banyak pilihannya.

4. Gambar Unik

Rangkai duit mahar pernikahan Anda jadi bentuk-bentuk gambar yang unik seperti tempat tinggal kebiasaan tradisional maupun gambar lain yang sesuai sama kepribadian Anda serta pasangan melalui tehnik melipat. Koleksi Ninz Wedding Asesoris & Gift memberi banyak ide.

5. Didalam Sangkar

Tidak cuma burung yang dapat didalam sangkar, mahar Anda akan tampak unik diatur dalam sangkar burung kecil berwarna putih seperti yang disiapkan oleh Kalila Seserahan. Sangkar burung sebagai wadah mahar ini makin cantik dengan dekorasi kain memiliki bahan satin yang diatur berdimensi sebagai alasnya, serta penambahan bunga dan manik-manik sebagai sentuhan warna.

Cara Menghitung Uang Mahar untuk Mahar Nikah Uang :

Langkah Mengkalkulasi Uang Mahar untuk Mahar Nikah anda yaitu sangatlah gampang. Anda dapat sesuaikan uang mahar dengan tanggal akad nikah. Hal semacam ini merupakan umum karena manfaat Mahar Nikah Uang didalam pigura sesungguhnya sebagai lambang tanggal pernikahan anda, bukanlah sebegai Mahar Nikah keseluruhannya. Bila uang mahar anda nominalnya banyak jadi yang masuk kedalam pigura dianjurkan tdk lebih dari Rp. 300.000

Bila anda merencanakan menikah pada 15 oktober 2015, saya akan merekomendasikan untuk memakai nominal Rp. 151. 015. Bila pernikahan di tanggal 24 september, dapat memakai 240. 915 atau 249. 015. Uang Mahar didalam pigura bisa juga merupakan tanggal gabungan dari tanggal-tanggal bersejarah anda

saya juga sediakan uang kuno atau uang lama yang telah tak mengedar atau tak berlaku untuk jual beli barang. untuk tahun 2015 uang kuno yang digunakan yaitu Rp. 15 (15 Rupiah). Rp. 15 terbagi dalam pecahan duit Rp. 10 serta Rp. 5. Harga 1 uang kuno di web sebalah Anaria Wedding yaitu Rp. 35. 000. Hingga andaikan anda menikah di 2015 harga uang kunonya yaitu Rp. 35. 000 x 2 keping (Rp. 10 serta Rp. 5)
Baca Juga Artikel : Persiapan Pernikahan

Langkah mengkalkulasi harga mahar tersebut dengan uang mahar serta biaya kirim

saya mengumpamakan jenis Mahar Nikah Wayang berikut ini. Harga atau cost mahar wayang tersebut disini Rp. 1. 000. 000. Anda merencanakan menikah di tanggal 22 Nopember 2015. Uang mahar yang dimasukan kedalam pigura yaitu Rp. 221. 115. Mahar nikah ini akan di kirim ke kota Palembang. Jadi langkah menghitungnya yaitu sebagai berikut :

Rp. 1. 000. 000 harga mahar + Rp. 221. 115 uang mahar + Rp. 70. 000 uang koin kuno + 30. 000 peti kayu + 93. 000 biaya kirim TOTAL Rp. 1. 414. 100

Sumber cara menghitung : aneriawedding

Demikianlah Artikel Ide Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah yng dapat saya bagikan, karena ada ide yang saya mengarang dan ada ide yang dapat saya lihat dari web sebelah, jika web sebelah ingin tidak di copy silahkan contact saya melalu email, Sebelumnya saya meminta maaf, Berbagi itu indah !! terimakasih semoga dapat bermanfaat :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memberikan Mahar Pernikahan Dan Cara Menghitung Mahar Nikah