10 Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik

10 Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik - Penikahan jadi peristiwa yang dinanti banyaknya orang. Tetapi, tidak sedikit orang yang tunda mengadakan pesta pernikahan karena dana yang belum terkumpul banyak. Pasalnya cost pesta pernikahan memanglah mahal. Anda mesti keluarkan duit untuk sewa gedung, buat undangan, buat seragam, sewa layanan dekorasi, katering sampai souvenir. 
Baca Juga Artikel : Persiapan Pernikahan

10 Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik
10 Ide Memberikan Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik

Tenang, di antara demikian banyak keperluan, anda masihlah dapat memotong dana pesta pernikahan dengan buat souvernir sendiri kok. Tanpa ada mesti memercayakan layanan profesional, saat ini anda dapat membuat souvenir yang indah lewat cara yang gampang. Bila mulai mengerjakannya jauh-jauh hari sebelumnya pernikahan, souvenir yang beberapa ratus jumlahnya tidak tidak mungkin kamu bikin dengan tangan sendiri. Penasaran? Di bawah ini instruksinya.

10 Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik :

1. Berikanlah beberapa tamu undangan satu pot tanaman sukulen yang gampang dirawat, ditanggung tamumu tentu tidak akan menampik.

Supaya beberapa tamu undangan tidak menyesal sudah datang ke pesta pernikahan yang anda gelar, berikanlah souvenir yang terkesan. Umpamanya satu pot tanaman sukulen yang mungil. Langkah membuatnya juga gampang kok. Pesan beragam type tanaman sukulen berupa mini mulai dari harga Rp. 1500- Rp. 5. 000. Lalu beli pot tanaman plastik sekitaran Rp. 1000. Supaya lebih menarik, anda bungkus pot tanamanmu dengan kertas karton berwarna coklat.

Langkahnya, gunting kertas membuat segiempat serta tempatkan pot dibagian tengah. Kemudian, pakai jari untuk bikin pola bungkusan seperti pada gambar. Lalu ikat dengan tali rotan yang harga nya murah. Janganlah lupa pasangi label hari pernikahan kalian ya. Jadi deh. Cepat serta gampang ‘kan? Bikin souvenir sendiri itu tak repot kok, asal anda ingin menyiapkan jauh-jauh sebelumnya hari pernikahan.

2. Sambil mencerdaskan anak-anak bangsa, sediakan souvenir unik paket menggambar dengan topik pernikahan dapat juga buat pesta penikahanmu tidak gampang dilupakan.

Anda menginginkan hari pernikahanmu dikenang beberapa orang? Mudah! Buat saja souvenir unik yang tidak sering diaplikasikan beberapa orang. Salah nya ialah paket menggambar bertopik pernikahan.

Langkah bikinnya gampang kok. Pertama-tama bikin sketsa gambar bertopik pernikahan, umpamanya pengantin, kue penikahan, atau gaun di kertas HVS putih. Lalu selipkan 3 crayon warna yang tidak sama. Tenang, alat gambar ini harga nya murah kok 1 paket crayon isi 12 dapat anda beli dengan harga lebih kurang Rp 6. 500. Lalu berikan clipboar yang harga nya murah sekitaran Rp. 5000an sebagai alas. Lalu ikatlah memakai benang rajut. Serta janganlah lupa berikan label pernikahan diisi tangga serta nama ke-2 mempelai.

Nah, bila menginginkan lebih murah lagi, clipboard dapat ditiadakan kok. Dengan souvenir ini, anda tidak cuma buat pernikahanmu terlihat unik, anak-anak beberapa tamu undangan dapat juga jadi lebih kreatif lagi.

3. Berikanlah tamu undanganmu sebotol mini candy ball warna-warni, alhasil mereka tentu jadi lebih ceria lagi.

Sebagai rasa terima kasih, jadi anda mesti memberi souvenir yang menarik. Satu diantaranya dengan mnghadiahi botol mini diisi candy ball warna-warni. Tidak butuh bayar layanan profesional untuk membuatnya, anda dapat membuatnya sendiri kok.

Beli botol jar mini dengan harga sekitaran Rp. 3000 an. Lalu isi dengan candy ball warna-warni yang dapat anda beli perkilo. Kemudian, labeli dengan stiker yang anda design sendiri. Kemudian, pasagi pita di bagan tutupnya. Gampang ‘kan? Beberapa ratus souvenir dapat anda kerjakan kurun waktu satu bulan bila anda mengerjakannya saban akhir minggu.

4. Cuma dengan sedikit sentuhan kreatifitas, mini notebook yang murah meriah dapat anda untuk jadikan souvenir hari pernikahan.

Anda menginginkan memberi souvenir yang berguna namun tetaplah indah serta buat pernikahanmu tidak terlupakan? Anda dapat menambatkan hati pada souvenir berbentuk mini notebook. Tenang, anda tidak butuh cepat-cepat pesan ke percetakan. Untuk menghemat cost pernikahan, anda dapat buat sendiri dirumah.

Langkahnya gampang kok, anda sediakan kertas HVS. Lalu anda untuk kertas jadi 6 sisi. Lipat dengan cara vertikal serta gunting tengah-tengan kertas pada dua kotak. Kemudian anda renggangkan, serta satukan dua pojok guntingan. Jadi deh buku saku yang sejumlah 8 halaman. Nah, supaya lebih menarik, anda pakai kertas HVS warna-warni serta pasangi cover buku yang anda buat sendiri. Umpamanya gambar digital seperti pada contoh diatas atau sketsa unik yang anda gemari. Terkecuali murah meriah, souvernir seperti ini dapat buat pernikahanmu tidak terlupakan.

5. Tabung reaksi tidak cuma dapat dipakai untuk riset, anda dapat juga memakainya sebagai wadah resep kopi untuk beberapa tamu undangan.

Menghemat cost pernikahan dapat dikerjakan lewat cara bikin sendiri souvenir yang akan diberikan pada tamu undangan. Salah nya ialah ramuan kopi yang dalam botol reaksi. Type souvenir ini murah serta gampang di buat kok.

Botol reaksi dapat dibeli dengan harga sekitaran Rp 3500 per botol. Lalu masukan bahan ramuan kopi. Serta janganlah lupa pasangi label panduan pemakaian dipermukaan botol ya. Label ini dapat anda design sendiri serta bikin di layanan percetakan. Tenang, harga nya murah, untuk 15 biji lembar anda cuma keluarkan duit sekitaran Rp. 5000an. Lalu tutup dengan potongan kayu atau plastik.

Nah, supaya lebih menariik, buat saja pilihan menu. Umpamanya, mocha diisi kopi, susu, serta coklat. Espresso diisi kopi hitam saja. Serta kopi tubruk diisi kopi serta gula pasir. Souvenir seperti ini tentu buat tamu undanganmu tidak sabar untuk menyeduhnya dirumah. Mudah serta menarik ‘kan?

6. Menginginkan memberi souvenir elegan namun murah? Buat saja gelang manik-manik sendiri dirumah.

Sebagai perkataan terima kasih pada beberapa tamu undangan, tidak ada kelirunya memberi souvenir yang elegan serta bernilai. Tanpa ada meninggalkan kesan elegan namun masih tetap murah, tentukan saja gelang manik-manik sebagai souvernirmu.

Beli manik-manik dengan cara grosir, harga nya cukup mengasyikkan Rp 5000 dapat memperoleh 200 biji. Lalu rangkai 15-20 biji pada tali gelang yang dapat juga anda beli dengan cara grosiran. Janganlah lupa pasangi label perkataan terima kasih atau kalimat mutiara. Ditanggung, tamu undangan tentu akan suka.

7. Terkecuali menyelamatkan lingkungan, souvenir berbentuk bibit tanaman juga buat mereka menginginkan selekasnya turut andil menanam.

Langkah bikin supaya pesta pernikahan yang anda gelar merasa terkesan itu gampang kok, satu diantara langkahnya dengan memberi souvenir yang unik serta tidak sama dari yang lain, umpamanya dengan memberi bibit tanaman. Anda dapat pesan bibit perkilogram supaya lebih murah. Umpamanya kacang, cabai, bayam, atau pepaya. Lalu anda beli kertas karton warna coklat yang memiliki ukuran serta buat amplop kecil darinya.

Langkahnya, gunting kertas berupa persegi panjang ukuran 13 x 15 cm. Lalu buat pola seperti pada gambar serta gunting berbarengan sebagian tumpukan lembar kertas supaya cepat usai. Lalu rangkailah pola memakai lem supaya amplop mini terwujud. Pakai amplop buatanmu sendiri sebagai wadah bibit souvenir. Serta janganlah lupa catat label, kalimat indah atau perkataan terima kasih dari pena ya.

8. Bila tamu undangan tidak sangat banyak serta budgetmu lumayan, tidak ada kelirunya berikanlah souvenir mini buket bunga yang indah serta buat mereka terasa bahagia.

Anda mengadakan acara pernikahan yang lebih privat dengan tamu undangan yang terbatas? Berikanlah saja souvenir berbentuk buket bunga mini yang anda buat sendiri. Biayanya tidak mahal kok, anda cuma perlu duit Rp. 5000an untuk satu buket ini. Nah, langkah bikinnya gampang kok, beli saja type bunga yang murah umpamanya bunga mawar. Bila anda beli dengan cara grosiran, anda dapat memperoleh mawar dengan harga terjangkau Rp 1. 000 -2. 000 pertangkai mawar. Lalu satukan dengan sebagian type bunga kecil yang murah atau daun penambahan. Lalu kemas memakai kertas krep.
Baca Juga Artikel : Persiapan Pernikahan
Langkahnya, gunting kertas berupa sisi empat, lalu tempatkan buket bunga yang telah diikat dengan tali dibagian tengah. Tutup buket dengan menarik segi kertas sisi kanan, sisi bawah serta dan sisi kiri. Lalu ikat dengan tali rotan. Nah, supaya lebih cantik, anda dapat berikan kertas coklat. diluarnya. Serta janganlah lupa berikanlah label perkataan terima kasih atau kalimat puitis ya.

itulah beberapa 10 Ide Memberikan Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat terimakasih !!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Souvenir Pernikahan Yang Unik Dan Cantik